Pengobatan Herbal Tuberkulosis

Pengobatan Herbal Tuberkulosis – Tuberkulosis atau TB adalah infeksi bakteri akut kronis yang menular dari satu orang kepada lainnya. Pada umumnya TB menimpa kedua paru-paru atau bagian lain dari tubuh. Namun, frekuensinya lebih rendah. Tuberkulosis ditandai dengan terbentuknya lingkaran dengan ukuran kecil. Bersamaan dengan itu, jaringan lokal akan mati.

Fase pertama tersebut ditandai dengan beberapa gejala, diantaranya demam, kehilangan nafsu makan, sakit kepala, mual dan kelelahan. Pada fase kedua, demam yang meningkat, lelah yang akut, berat badan menurun dan keringat yang mengucur pada malam hari. Pada fase terakhir, pasien tampak pucat, merasa nyeri didada, sesak nafas, dan batuk disertai dengan lendir berdarah, nyeri dada, urine yang kemerahan. Mikrob yang menyebabkan TB adalah Mycrobacterium tuberculosis. Mikrob ini menular melalui udara atau dalam produk usus.

Pengobatan Herbal Tuberkulosis

Pengobatan Herbal Tuberkulosis

Meskipun tubuh anda sudah terinfeksi bakteri yang dapat menyababkan TBC, sistem kekebalan tubuh biasanya dapat mencegah anda menjadi sakit. Untuk alasan seperti ini maka dokter membagi dua jenis TBC yaitu :

TBC Laten

Dalam kondisi ini, kemungkinan anda memiliki infeksi TBC, akan tetapi bakteri yang berada di dalam tubuh anda tidak dalam keadaan aktif dan tidak akan menimbulkan gejala apapun. Namun TBC jenis ini dapat berubah menjadi aktif, oleh karena itu pengobatan rutin sangatlah penting. Pengobatan rutin  berguna untuk membantu mengembalikan penyebaran TBC secara umum.

TBC Aktif

Kondisi seperti ini membuat penderitanya menjadi sakit dan kemungkinan penyakit ini akan menyebar ke orang lain. gejala hanya dapat muncul dalam beberapa minggu pertama setelah terinfeksi bakteri TBC atau kemungkinan terjadi setahun kemudian.

Tanda dan Gejala Tuberculosis Aktif :

  • Batuk yang mengeluarkan darah selama 3 minggu atau lebih
  • Batuk berdarah
  • Nyeri dada, atau sakit saat bernapas atau batuk
  • Berat badan yang menurun
  • Tubuh mudah lelah
  • Demam dan keringat dingin di malam hari
  • Menggigil
  • Kehilangan nafsu makan

TBC juga akan dapat mempengaruhi bagian tubuh lain, termasuk ginjal, tulang belakang maupun otak. Pada saat TBC terjadi di luar paru-paru, maka tanda dan gejalanya bervariasi sesuai dengan organ terntentu yang terlibat. Seperti tuberkulosis tulang belakang dapat menimbulkan gejala rasa nyeri dipunggung sedangkan tuberkulosis pada ginjal dapat menyebabkan adanya darah di dalam urine anda.

Penyebab TBC

Penyebab penyakit tuberkulosis yaitu diakibatkan karena adanya infeksi dari kuman atau bakteri yang bernama Mycobacterium tuberculosis dan umumnya menyerang paru-paru,  selain menyebabkan tb, penyebab tersebut akan menyerang organ tubuh lainnya sseperti kelenjar getah bening, usus , ginjal, kandungan, tulang atau bahkan dapat menyerang otak. Penyakit tb ini adalah salah satu penyakit yang mudah menular, media penularannya seperti melalui cairan di dalam saluran nafasyang keluar pada saat penderita batuk atau bersin kemudian akan terhirup oleh orang lain yang kebetulan ada disekitar penderita tb tersebut.

Namun sebelum anda melakukan tindakan pengobatan medis sebaiknya anda melakukan pengobatan herbal tuberkulosis yang dapat anda buat sendiri tanpa mengeluarkan  dana lebih. Namun ada beberapa cara yang mungkin dapat membantu anda untuk mencegah, sebagai berikut :

  1. Mengurangi kontak langsung dengan penderita penyakit TBC aktif.
  2. Menjaga pola hidup yang baik, dengan mengkonsumsi makanan bergizi, lingkungan yang sehat serta rutin berolahraga.
  3. Pembersihan Vaksin BCG, yang merupakan vaksin ini diberikan secara rutin pada semua balita.
  4. Perlu anda ingat bahwa penderita yang sudah terkena TBC dan diobati, akan kembali mengalami penyakit yang sama apabila tidak melakukan pencegahannya dan menjaga kesehatan tubunya.

Jika sudah melakukan pencegahan namun penyakit tersebut balik lagi, anda dapat melakukan pengobatan herbal tuberkulosis, berikut bahan alami yang dapat digunakan sebagai pengaobatan herbal tuberkulosis.

Pengobatan herbal Tuberkulosis

Honeysuckle

Ekstrak bunga honeysuckle sangat efektif terhadap berbagai macam bakteri, termasuk yang menyebabkan tuberkulosis. Bunga honeysuckle digunakan di Cina selama berabad-abad untuk mengobati masalah pernapasan, termasuk tuberkulosis. Rendaman herbal ini di gunakan untuk membuat minuman yang direbus . Minumlah tiga kali sehari (dapat diberi pemanis dengan menambahkan madu atau licorice).

Echinacea

Echinacea mengaktifkan kekebalan tubuh untuk memproduksi sel darah putih yang dapat melenyapkan bakteri tuberkulosis. Herbal tersebut juga bekerja sebagai antibiotik yang menekan pertumbuhan bakteri dalam batasan 500 gram tiga sehari.

Forsythia

Rendaman konsentrat herbal tersebut sangat efektif melawan bakteri teberkulosis. Orang-orang cina india kuno menggunakannya dalam pengobatan tuberkulosis. Tanaman tersebut juga digunakan secara klinis dalam pengobatan tuberkulosis untuk melawan dampaknya. Forsythia dapat digunakan dengan echinacea dan honeysuckle.

Pengobatan Herbal Tuberkulosis

Pengobatan Herbal Tuberkulosis

Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin yang melawan bakteri tuberkulosis. Bawang putih mengaktifkan antibiotik lain yang efektif terhadap mikrob tuberkulosis, seperti chloramphenicol, chloromycetin dan streptomycin.

Bawang merah

Bawang merah memilki efek yang mirip dengan bawang outih. Bawang merah dapat dimakan setelah direbus dengan baik dan dimasak hingga matang. Bawang dibuat jus, yang dihaluskan dengan madu atau jintan hitam (habbah sauda’). Semua itu untuk mengaktifkan sistem kekebalan tubuh individu.

Akar manis (Licorice)

Akar manis mengandung sejumlah senyawa antibakteri. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika di asia, tuberkulosis diatasi dengan minum Licorice. Herbal ini juga melindungi dari beberapa penyakit yang menyertai tuberkulosis.


=====================================

>>> Obat TBC Membantu Dalam Mengobati Penyakit TBC, Gejala TBC dan Membantu Memperkuat Sistem Imun Tubuh Dari Serangan Penyakit, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tuberkulosis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *